Bus Tampomas Belum Beroperasi Karena Masih Terkendala Faktur

oleh -

SUMEDANG – Keberadaan bus Tampomas mulai dipertanyakan masyarakat. Pasca dilaunching beberapa waktu lalu, hingga kini Bus Tampomas masih belum beroperasi. Padahal kehadirannya sangat ditunggu warga.

Bus yang rencananya akan melayani masyarakat ke beberapa tempat wisata di Sumedang ini memang sangat ditunggu warga.

Plt. Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Sumedang, Risyana mengatakan, belum beroperasinya Bus Tampomas hingga saat ini karena masih adanya persyaratan yang belum terpenuhi.

“Sejak didatangkan ke Sumedang hingga sekarangnya fakturnya masih belum keluar, jadi, ya otomatis kita belum bisa memproses STNK-nya,” kata Risyana, Kamis (21/2).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak mau ketika Bus Tampomas beroperasi, nantinya bermasalah karena adanya persyaratan operasional yang belum terpenuhi.

“Faktur menjadi salah satu persyaratan pembuatan SNTK, setelah STNK keluar maka dilanjutkan dengan uji KIR dan pembuatan perijinan, setelah itu baru dapat beroperasi,” ujarnya.

Risyana menggambarkan, rencananya, ketika nanti beroperasi bus ini akan mulai dari Taman Ebdog, dengan rute Taman Endog-Gedung Negara – Gunung Puyuh -Binokasih – Gunung Kunci – IPP – Alam Sari – Ojolali- Jln Tsmpomas dan kembali di Taman Endog.