Kwarcab Sumedang Berikan Penghormatan Terkahir kepada Alm. Romli MT

oleh -
PEMAKAMAN : Sejumlah anggota pramuka dan pengurus kwarcab Sumedang saat melaksanakan upacara pemakaman di TPU Cikuda

JATINANGOR – Sejumlah anggota Pramuka dan Pengurus Kwartir Cabang Sumedang memberikan penghormatan terakhir dalam upacara pemakaman salah seorang aktifis Pramuka di Sumedang yaitu Romli MT yang merupakan Master Penegak yang telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 46 tahun pada Sabtu malam 23 Februari 2019.

Sebagai sosok yang dikenal baik dan peduli terhadap organisasi Gerakan Pramuka Ia sangat dekat dengan semua yang pernah dikenal semasa hidupnya. Bahkan ia pun banyak berkontribusi positif terhadap Pramuka di Sumedang.

Ketua Kwarcab Sumedang, H Erwan Setiawan yang diwakili oleh Ketua Harian Kwarcab Sumedang H Dedi Hermawan Charis mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah seorang putra terbaik di kwarcab Sumedang.

“Almarhum dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap gerakan pramuka, bahkan ia tidak mengenal kata lelah ketika mengikuti kegiatan kepramukaan baik di internal Kwarcab Sumedang, tingkat daerah bahkan kegiatan di tingkat Nasional,” ujar Dedi Haris.

Kwarcab Sumedang, kata Dedi sangat bangga mempunyai andalan seperti Romli MT. Semasa hidupnya banyak memberikan contoh baik terhadap gerakan pramuka di sumedang.

“Atas nama pengurus dan seluruh anggota Pramuka Kabupaten Sumedang kami semua mendoakan agar almarhum ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT dan semoga keluarga almarhum diberikan kelapangan, ketabahan serta kesabaran,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Dedi. Almarhum yang juga merupakan sekertaris Kwartir Ranting Pramuka Jatinangor sangat dekat dengan siapapun termasuk para anggota Saka yang ada di Jatinangor dan Sumedang umumnya.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin,red) banyak sekali keluarga, sahabat, kerabat dan juga para anggota pramuka yang ikut mengantarkan almarhum ketempat peristirahatan terakhirnya di TPU Cikuda Jatinagor, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” tandasnya. (Isl)