Kempertan Bangladesh Studi Banding ke Paseh

oleh -

RADARSUMEDANG.id, PASEH – Rombongan dan tenaga ahli pertanian negara Bangladesh kunjungi kec Paseh Kab Bandung, Kamis (28/2/2019). Agenda mereka melakukan studi banding mengenai pertanian serta insprastruktur pada sebuah desa di Kec Paseh.

Menurut Sapik Al lslami selaku ketua rombongan dan juga sebagai tenaga ahli pertanian di kementrian pertanian negara Banglades melalui juru bicaranya mengatakan, kedatangan mereka bagian observasi studi banding untuk mengembangkan pertanian, pemukiman dan infrastruktur yang nantinya akan diterapkan di negaranya.

Rombongan dari Bangladesh ini disertai dari Kementrian Pertanian RI serta dari Provinsi Jabar. ”Studi banding di Desa Karangtunggal Paseh karena Desa Karang Tunggal merupakan daerah yang terus mengembangkan serta mempunyai geograpi lahan serta tata ruang yang sama dengan di negara Bangladesh,” tambah Sapik.

Sementara itu dikatakan Camat Paseh Komarudin melalui Kasie Pemerintahanya Jaja Surjana, sangat menyambut baik atas kunjungan tersebut. ”Karena Desa Karangtunggal Kec. Paseh dapat dijadikan sebagai desa percontohan atau sampel untuk dijadikan penerapan di negara Bangladesh,” kata Komarudin.

”Semoga kedatangan rombongan ini bisa menindaklanjuti di daerahnya. Yang penting karena Desa Karangrunggal adalah desa yang terus masih mengembangkan potensi,” sambungnya.

”Kami berharap  rombongan ini dapat menjadi  perpanjangan tangan dengan memberikan suntikan dana dari Bank Dunia agar Desa Karangtunggal dapat menjadi Indikator Desa Maju yang bisa berdaya saing diberbagai program secara nasional,” pungkas Camat Paseh.

(den)