Diduga Imbas Proyek Tol, Jalan Akses ke Jatihurip Terhadang Banjir

oleh -
Jalan akses menuju Perumnas Jatihurip terhadang banjir setinggi 1 meter, Jumat (23/3/2019) sore kemarin

SUMEDANG–Untuk yang kesekian kalinya sejumlah pengendara yang melewati gapura Desa Jatihurip dari Jalan Raya Prabu Gajah Agung (By Pass) terhadang banjir, Jumat (23/3/2019).

Kabar ini pun dengan cepat menyebar lewat pesan instan Whatsapp (WA) dan juga situs jejaring sosial Facebook.

Seperti info yang diterima Radar Sumedang.id dari salah seorang netizen dari Bekasi yang menyangka yang kebanjiran adalah wilayah Perumahan Jatihurip.

“Apa benar wilayah Jatihurip kebanjiran, aneh ya daerah dataran tinggi saja kok bisa kebanjiran,” tulis salah satu pesan yang diterima RadarSumedan.id sembari mengirim ulang foto dan video lokasi kebanjiran.

Dari foto dan video itu, diketahui daerah yang kebanjiran adalah sekitar wilayah Terminal Ciakar tepatnya pangkalan ojeg dekat gapura masuk menuju Desa Jatihurip.

Dari video yang beredar itu terlihat sejumlah pengendara sepeda motor banyak yang memaksakan diri menerjang banjir setinggi sekitar 1 meter itu. Tidak sedikit pula yang akhirnya harus mendorongnya karena sepeda motor malah mogok di tengah jalan.

Sementara orang-orang di sekitarnya hanya bisa melihat dari kejauhan sambil merekamnya enggan menolong karena mungkin khawatir malah ikut terseret banjir.

Dari informasi yang berhasil dihimpun RadarSumedang.id, diduga penyebab banjir itu karena imbas dari pembangunan jalan tol di sekitar lokasi itu.

Bagi warga Jatihurip sebenarnya ada beberapa ruas jalan alternatif jika jalan via gapura Jatihurip itu terhadang banjir. Pertama bisa melewati jalur Lamping masuk melalui pangkalan ojek Terminal Ciakar Sumedang depan dealer motor. Kedua, dari perempatan Bojong Ciakar arah ke Perum Asabri.(rik)