Info Penting Bagi Para Penunggu THR

oleh -
Sekda Herman Suryatman

KOTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman memastikan tahun ini tunjangan hari raya (THR) bagi PNS akan cair H-10 lebaran.

Menurutnya, pembayaran THR atau gaji ke-14 saat ini sedang dalam tahap penyusunan peraturan Bupati sebagai landasan teknis.

“Sedang diproses, untuk THR diberikan sejumlah satu kali gaji per H-10,” tutur Herman saat dikonfirmasi Radar Sumedang, baru-baru ini dalam sebuah kegiatan di Gedung DPRD Kabupaten Sumedang.

Meski demikian, kata Herman, untuk TPP berbasis kinerja atau gaji ke-13 dan TPP berbasis kinerja ke-14, direncanakan hanya 70 persen. Lantaran gaji ke-14 dan ke-13 tidak ada absensi.

“Kenapa 70 persen, karena ketentuan itu diatur dalam peraturan Bupati tentang TPP berbasis kinerja. Bahwa komposisi TPP berbasis kinerja, 30 persennya berbasis absensi. Mudah-mudahan bulan Juni ini bisa dibayar,” jawab Herman singkat.

Dijelaskan Herman, Gaji ke-13 bagi PNS diberikan untuk membantu membiayai tahun ajaran baru guna keperluan sekolah anak. (jim)