MA Plus Al Munir Sumedang Menerima Visitasi Tim Asesor BAN SM

oleh -
Kepala MA Plus Al Munir Sumedang bersama dua orang Tim Asesor BAN SM Provinsi Jawa Barat (depan tengah) berfoto bersama sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan usai kegiatan visitasi akreditasi hari pertama, Rabu (24/7/2019).

KOTA–Madrasah Aliyah (MA) Plus Al Munir Sumedang yang berada di Jalan Pager Betis Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan selama dua hari menerima visitasi akreditasi dari Tim Asesor BAN SM Provinsi Jawa Barat dari Rabu-Kamis (24-25/7/2019).

Ketua Yayasan Islam Al Mamun H. Ilmawan Muhammad, S.Ag berharap dengan akreditasi bisa meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi mutu tenaga pengajar maupun meningkatakan kuantitas peserta di

dik.

“Dengan hasil akreditasi nanti akan diketahui mana bagian yang perlu ditingkatkan dan mana yang perlu diperbaiki sehingga manfaatnya bisa dirasakan bagi semua,” kata H.Ilmawan saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan visitasi akreditasi di kampus MA Al Munir Sumedang, Rabu (24/7/2019).

Sosok yang kembali diamanahi sebagai anggota DPRD Sumedang ini mengulas kiprah Yayasan Islam Al Ma’mun yang banyak mendirikan lembaga-lembaga pendidikan di daerah-daerah pelosok.

“Bisa dikatakan hampir semua lembaga pendidikan yang didirikan berada di daerah perba

tasan kabupaten dan pegunungan. Karena ingin lebih mendekatkan pendidikan bagi masyarakat yang jauh mengakses pendidikan,” ulasnya.

Dalam visitasi akreditasi ini dilakukan Tim Asesor BAN SM Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari dua orang asesor yakni Ujang Sutiana dan Juli Wahyudi P D. Dalam sambutannya Ujang Sutiana menyampaikan dalam kegiatan visitasi itu berupaya untuk ‘memfoto’ apa yang ada secara normatif.