A Muhdiat Kembali Jabat Ketua FKDT Sukasari.

oleh -

SUKASARI –  Sebanyak 50 orang perwakilan diniyah se-Kecamatan Sukasari mengikuti Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kecamatan sukasari Periode 2019-2024 di Sekretariat FKDT Kecamatan Sukasari Perum Griya Jatinagor 1 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari. Jumat (06/09).

Kegiatan Musancab tersebut dihadiri  Perwakilan FKDT Kabupaten Sumedang.
Setelah menjalani rangkaian acara, Musancab secara aklamasi kembali mengamanahkan pengurusan di bawah kepemimpinan Ketua Drs. A Muhdiat, Wakil Ketua Rusmana, S.Pd.I. Sekretaris Ahmad Aliyudin, S.Pd. dan Bendahara Siti Maryam.

“Ada beberapa program kedepan yang akan dilakukan yakni meningkatkan manajemen organisasi dengan menyelenggarakan rapat pertemuan rutin,” ucap Drs. A Muhdiat.

Ia menambahkan, juga akan menyelenggarakan pembinaan manajemen pengurus, menyelenggarakan studi banding dan meningkatkan kesejahteraan guru, dan pengurus.

“Selain itu juga meningkatkan sarana dan prasarana Diniyah Takmiliyah dengan. enyediakan buku-buku pelajaran sesuai kurikulum, menyusun dan mengembangkan admiministrasi Diniyah, mengembangkan silabus Diniyah Takmiliyah, mengusulkan bantuan untuk Bop, Rehab/perbaikan sarana pembelajaran,” katanya.

Selanjutnya, kata A Muhdiat, meningkatkan kemampuan Tenaga Pendidik & Kependidikan manajemen Administrasi Diniyah, dan propesional Kepala Diniyah dengan menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Kompetisi tenaga Tata usaha dan pendidik, menyelenggarakan kegiatan MGMP (untuk pelatihan penyusunan kurikulum dan silabus) dan menyelenggarakan Studi banding.

“Yang terpenting meningkatkan Kompetisi Siswa dengan menyelenggarakan Evaluasi hasil pembelajaran (Semester dan UAD) Ujian Akhir Diniyah, menyelenggarakan  Pekan Olahraga Diniyah (PORSADIN)
dan mengusulkan bantuan pembiyaan pendidikan untuk siswa kurang mampu,” ucapnya.

Ia pun berharap, melalui program-program tersebut FKDT Sukasari kedepan bisa lebih baik dan program yang dibuat bersama pengurus nantinya sesuai visi misi mewujudkan FKDT Sukasari yang beraklakul karimah, bermartabat dan berkualitas. (tha).

oleh