M. Ahadiat Al-Kalajy dan Rizky Perdana Giri Harumkan Sumedang

oleh -
Muhammad Ahadiat Al-Kalajy (tengah) dan Rizky Perdana berhasil meraih juara 2 dalam Kompetisi Robotik Madrasah 2019

CIMALAKA–Upacara seremonial penyerahan hadiah juara 2 tingkat nasional atas Kompetisi Robotik Madrasah 2019, secara simbolis dilaksanakan di Kampus MTsN 1 Sumedang yang berlokasi di Kecamatan Cimalaka pada Jumat (22/11/2019).

Dua siswa MTsN 1 Sumedang yang telah berhasil meraih prestasi dalam kompetisi tersebut adalah Muhammad Ahadiyat Al-Kalajy, warga Dusun Cisero, RT 04/06, Desa Rancapurut, Kecamatan Sumedang Utara dan Rizky Perdana Giri, warga Perum Bumi Karya Indah, Blok B-97.

Kedua siswa kelas IX itu mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah 2019 di Grand City Mall Surabaya pada 16-17 November lalu. Atas prestasi dimaksud, berhak memperoleh medali dan uang pembinaan Rp 6 juta serta sertifikat diserahkan dari Sekjen Kemenag RI dan pihak panitia kompetisi.

Sedangkan di penghujung upacara seremonial di kampus sekolahnya, kedua siswa juga menerima penghargaan berupa potongan tumpeng yang diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Sumedang Drs. H. Urip Maryana M.Pd.

Pendamping dan Pembina MTsN 1 Sumedang dalam Kompetisi Robotik Madrasah 2019, H. Nurdin S.Ag. M.P.Fis menjelaskan, kampus sekolahnya menjadi wakil Provinsi Jawa Barat. Pihaknya mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah 2019 tingkat nasional antar MTs se-Indonesia.

“Alhamdulillah, kita meraih juara kedua tingkat nasional,” ucapnya seraya berterimakasih kepada UPZ BAZNas Sumedang, Disdik Sumedang, BRI, anggota Dewan Pembina FKDT Jawa Barat H Asep Elly Gunawan dan Herman Suyatman yang turut memberikan dukungan atas raihan prestasi dimaksud.

Dia mengatakan, upacara seremonial di kampus sekolah bertujuan untuk menambah motivasi kepara para siswa lainnya agar terus meningkatkan prestasi di sekolah dalam berbagai bidang. “Kami juga berterimakasih untuk semua para guru dan siswa, semoga tumbuh kader-kader generasi berikutnya untuk meningkatkan prestasi sekolah,” harapnya.(tri)