Lia Jalani Operasi Caesar Tanpa Biaya Berkat JKN-KIS

oleh -

Radarsumedang.id – Lia Nuryuliawati, (31). Salah seorang warga di Dusun Citali Desa Citali Kecamatan Pamulihan mengaku terbantu dengan mempunyai kartu BPJS Kesehatan dari Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pasalnya saat melahirkan anak keduanya, Lia harus menjalani operasi Caesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Sehingga jika tidak menggunakan kartu BPJS Kesehatan dipastikan biaya persalinannya lumayan besar.

“Alhamdulilah, dengan kartu BPJS Kesehatan ini proses lahiran saya berjalan lancer dan saya tidak dibebankan biaya,” ujar Lia.

Lebih lanjut, kata Lia, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memberikan manfaat yang sangat besar bagi pesertanya.

Lia yang merupakan salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Penerima Upah (PPUPN) merasakan manfaat kepesertaan JKN-KIS saat menjalani proses persalinan yang dijamin penuh oleh BPJS Kesehatan.

Saat ditanya mengenai pentingnya jaminan kesehatan bagi keluarganya, Lia menyebutkan bahwa memiliki jaminan kesehatan itu merupakan hal yang sangat penting.

Selain masalah kesehatan, Lia melihat bahwa dengan adanya jaminan kesehatan, masalah keuanganpun dapat teratasi. Ia tidak perlu memikirikan lagi resiko biaya yang akan dikeluarkan dikemudian hari seandainya di masa yang akan datang masuk rumah sakit lagi.(isl)