RADARSUMEDANG.ID – Apel siaga pengamanan pasokan listrik Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H digelar PT PLN (Persero) UP3 Sumedang di halaman kantornya pada Senin (28/3/2022). Selain pengecekan alat perlengkapan peralatan kerja, termasuk pula kesiapan para personil demi meningkatkan pelayanan masyarakat.
Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumedang Redi Suzanto melalui Manager Bagian Jaringan Lili Komara menyebutkan, setidaknya 140 personel quick respons siaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mereka terbagi dalam empat unit pelayanan pelanggan meliputi Unit PLN Tanjungsari, Sumedang Kota dan Majalengka serta Unit PLN Jatiwangi.
“Kami siap layani 24 jam. Insya Allah kami segenap personil PLN UP3 Sumedang akan berusaha sebaik-baiknya memberikan pelayanan tersebut,” sebut Lili kepada wartawan seusai apel siaga. Sudah menjadi tugas rutin pihaknya, termasuk saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nanti.
“Kami segenap personil PLN UP3 Sumedang yang mencakup dua kabupaten, kami siap untuk ikut rayakan bulan suci dengan sebaik-baiknya. Kami juga akan lebih baik lagi memberikan pelayanan bagi masyarakat, karena kita ketahui tahun ini dapat kelonggaran pemerintah yang otomatis kegiatan-kegiatan taraweh dibuka lagi,” jelasnya.
Pihaknya turut memohon dukungan dari seluruh masyarakat Sumedang dan Majalengka, terutama karena cuaca sekarang masih dalam kondisi musim hujan. “Jadi kami mohon dukungan salah satunya yaitu tidak main layang-layang dekat jaringan dan juga bilamana ada pohon dekat jaringan mohon segera lapor ke PLN untuk segera dibantu pengamanannya agar tidak terjadi bahaya kepada masyarakat,” ajak Lili.
Selain itu juga dimohon kepada masyarakat untuk di rumah dipasang instalasi listrik yang standar kelayakan. Dalam hal laporan cepat, sebelumnya PLN sudah punya call centre 123. “Sekarang Alhamdulillah kami sudah punya aplikasi yang lebih baik lagi yaitu PLN mobile,” imbuhnya.
Sehubungan itu, dipersilakan seluruh masyarakat memanfaatkan aplikasi PLN mobile tersebut. Berbagai macam berkaitan dengan PLN baik itu tentang gangguan, keluhan dan pasang baru serta tambah daya semua pelayanan bisa melalui PLN mobile. (tri)