RADARSUMEDANG.ID – Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang melakukan sapa Pelanggan. Momentum tersebut sebagai bentuk apresiasi dan juga salah satu langkah PLN UP3 Sumedang untuk terus menggali kebutuhan Pelanggan demi memberikan Pelayanan yang optimal.
Tema Hari Pelanggan Nasional tahun 2024 ini adalah ‘Senyum Pelanggan, Energi Kami’. “Kehadiran PLN diharapkan dapat memberi manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat,” tutur Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat hari ini.
PLN berupaya hadir di setiap bidang. Baik itu pertanian, pendidikan, industri juga di rumah tangga. “Sehingga dapat semaksimal mungkin dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan harapan bahwa energi listrik bisa mendorong pertumbuhan ekonomi agar terwujud pemerataan kesejahteraan hidup masyarakat,” paparnya.
Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan pengalaman beralih ke pola electrifying lifestyle, seperti menggunakan kompor induksi atau kendaraan listrik. Lebih nyaman dan efisien serta tentu saja sekaligus mengurangi emisi. Di bidang pertanian juga sekarang banyak menggunakan pola Electrifying Agriculure, di samping menghemat biaya produksi, ternyata hasil panen dirasakan juga meningkat.
Salah seorang Pelanggan, Griya Plaza Sumedang yang diwakili oleh General Affair, Yoga menyampaikan terimakasih atas Pelayanan PLN UP3 Sumedang. “Kami rasakan baik dengan respon yang cepat,” ucapnya.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyampaikan bahwa semangat Hari Pelanggan merupakan inspirasi PLN untuk lebih giat lagi berinovasi untuk menjawab kebutuhan para Pelanggan. “Hari ini sangat spesial karena sebagai perusahaan yang mempunyai Pelanggan hampir seluruh warga Indonesia, kami berkesempatan menyampaikan apresiasi secara langsung atas kepercayaan juga kerjasamanya selama ini,” ujar Eko.
Tidak sebatas apresiasi, namun pihaknya juga menyerahkan bantuan penyambungan listrik gratis, sebagai wujud kepedulian seluruh Pegawai untuk masyarakat agar dapat menikmati listrik dengan lebih nyaman. Eko juga berharap Pelanggan untuk dapat memanfaatkan secara optmal aplikasi PLN Mobile untuk menjangkau layanan PLN.
Aplikasi PLN Mobile sangat mempermudah Pelanggan dalam mengakses seluruh kebutuhan kelistrikan, begitu juga untuk menyampaikan keluhan yang akan direspon secara cepat, bahkan Pelanggan dapat memantau status dan lokasi petugas sehingga lebih transparan juga efektif. (tri)