Bupati Minta bjb Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

oleh
Buapti Dony dan Wabup Erwan hadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional di bjb Cabang Sumedang, saat menerima cenderamata dari pimpinan bjb Sumedang, Senin (6/9).
Bupati Dony dan Wabup Erwan pada Peringatan Hari Pelanggan Nasional di bjb Cabang Sumedang, Senin (6/9).

RADARSUMEDNG.id,KOTA- Perbankan sebagai pemberi layanan harus meningkatkan inovasi dan menerapkan transformasi digital demi kepuasan pelanggan, sehingga pelanggan cepat mengakses dan mudah mendapatkan pelayanan sebagai bentuk pelayanan prima.

Demikian dikemukakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada peringatan Hari Pelanggan Nasional  di kantor Bank bjb Cabang Sumedang, Senin (6/9).

Bupati Dony yang didampingi Wabup Erwan Setiawan dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi Bank bjb yang sudah melakukan ikhtiar-ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi Bank bjb ini BUMD milik Pemprov Jabar yang di dalamnnya ada saham-saham dari kabupaten/kota yang berkewajiban menggerakkan ekonomi daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima,” ujanya.

Ditambahkannya, harapan bupati sama dengan harapan masyarakat, semakin hari ekspetasi masyarakat atas pelayanan semakin tinggi. Masyarakat ingin dilayani dengan baik, mudah, cepat, dan tidak berbelit-belit. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, kata Dony, berbagai transaksi menuntut dilaksanakan secara digital sebagaimana yang dilakukan oleh Bank bjb saat ini.

“Hal ini memang sebuah keharusan dalam memberikan layanan sehingga aman dari Covid. Pelayanan tetap berjalan dengan cepat, tapi aman dari Covid,” jelasnya.

Bupati berharap perilaku para pemberi pelayanan (frontliner) yang langsung berinteraksi dengan pelanggan agar terus ditingkatkan. Orang yang memberikan pelayanan harus ramah, penuh senyuman seperti pepatah sunda “Budi Teu Meuli Basa Teu Menta“. Dan nilai budaya ini dapat diterapkan kepada nasabah.

Senada dengan Bupati, Wabup Erwan Setiawan juga mengapresiasi atas pelayanan Bank bjb yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap pelayanannya terus ditingkatkan sehingga lebih mempermudah dan memperlancar urusan masyarakat, terutama dalam peningkatan ekonomi di era pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb, Suartini mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional diselenggarakan secara serentak di semua jaringan layanan Bank bjb. Makna dari peringatan ini adalah bahwa Bank bjb tidak mungkin sebesar ini apabila tidak mempunyai pelanggan-pelanggan yang setia dan loyal. Oleh karena itu, pihaknya juga mempunyai kewajiban atas loyalnya nasabah dengan meningkatkan pelayanan yang berkualitas.

Dengan dukungan para pemegang pemegang saham, diantaranya Pemkab Sumedang, kata Suartini, Bank bjb mempunyai satu ekositem yang sangat diinginkan oleh bank-bank lain.

“Ke depan Bank bjb harus tetap mempunyai daya saing yang luar biasa untuk mempertahankan ekositem ini, bahkan mengakuisisi ekosistem-ekosistem lain,” tandasnya.(cwp)