RADARSUMEDANG.ID – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang menghimbau masyarakat tertib untuk membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Bahkan, ternyata berbagai manfaat yang akan diperoleh para konsumen hingga hadiah yang bisa didapatkan dan diundi setiap bulan.
Manager PLN UP3 Sumedang, Ramdani Agustiyansah menyampaikan bahwa pembayaran listrik sudah bisa dilakukan dari awal bulan. “Rekening listrik setiap bulan sudah terbit mulai tanggal 2 atau tanggal 3, jadi bisa langsung dibayarkan oleh masyarakat di awal bulan di berbagai merchant atau m-banking. Lebih praktis lagi dengan aplikasi PLN Mobile yang bisa diakses Pelanggan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan untuk transaksi di awal bulan, masyarakat bisa mendapatkan poin untuk diundi hadiah setiap bulan,” jelasnya.
Selain itu, masyarakat yang ingin lebih merasa nyaman dalam berlistrik bisa beralih ke meter prabayar. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir diputus sementara karena terlambat membayar listrik dan tidak terganggu oleh petugas yang datang setiap bulan untuk membaca meter.
Di tempat berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Agung Murdifi menyampaikan, PLN terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Membayar listrik secara tepat waktu merupakan upaya bersama baik PLN dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan melalui PAD. Hal ini menjadi concern kami untuk memberi fasilitas atas pembayaran yang mudah dan praktis, aplikasi PLN Mobile adalah solusi bagi masyarakat,” ujar Agung.
Aplikasi PLN Mobile juga mendorong masyarakat untuk dapat mengendalikan tagihan listriknya secara mandiri. Dengan histori tagihan yang dapat dimonitor secara langsung tiap bulan, masyarakat bisa menghitung dan memperkirakan kebutuhan listriknya masing-masing. (tri)