PKS Jawa Barat Launching Kampanye Branding ‘Seger Bener’ untuk Pemilu 2024

oleh
Ketua PKS Jabar Dr H Haru Suandharu, SSi, MSi melepas balon sebagai tanda dilaunchingnya kampanye branding Seger Bener, Senin (8/1/2024) di Kantor DPW PKS Jabar di Kota Bandung

RADARSUMEDANG.id, BANDUNG — Dalam upaya memperkuat identitasnya dan mendekatkan diri pada masyarakat Jawa Barat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat meluncurkan kampanye branding baru dengan tagline “Seger Bener” di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (8/1/2024).

Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, H Ridwan Solichin, SIP, MSI, menjelaskan bahwa kampanye branding ini diinisiasi dengan harapan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk memilih PKS pada Pemilu 2024 nanti. Tagline “Seger Bener” dianggap merefleksikan komitmen PKS untuk membawa suasana segar dan ide-ide inovatif dalam dunia politik.

Ide tagline ini berasal dari konsep Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah yang awalnya digulirkan oleh DPP PKS. PKS Jawa Barat kemudian mengadaptasinya secara lokal menjadi “Seger Bener.” Menurut Kang Rinso, sapaannya, dengan Pangan Murah akan meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan Kerja Gampang akan memberdayakan masyarakat, dan dengan Sehat Mudah akan menjadikan bangsa Indonesia lebih bugar.

“Kami ingin menjadi bagian dari perubahan besar, seperti kesegaran buah jeruk yang hadir setiap tahun. PKS tidak hanya muncul selama masa kampanye, tetapi hadir sepanjang tahun, memberikan kesegaran bagi masyarakat,” ujar Kang Rinso.

Untuk memperkuat pesan kesegaran, tagline “Seger Bener” diwujudkan dalam simbol buah jeruk, yang akan menjadi identitas kampanye PKS. PKS Jawa Barat berharap agar melalui kesegaran ini, mereka dapat meraih tujuan menjadi partai yang membawa ide-ide segar untuk perubahan besar.

Menurut Caleg DPR RI PKS Dapil Jabar IX (Sumedang, Majalengka, Subang) nomor urut 2 pada Pemilu 2024 nanti ini, kampanye “Seger Bener” tidak hanya berhenti pada konsep ide, tetapi akan ditindaklanjuti dengan banyak aktivasi atau aksi nyata bagi masyarakat di seluruh Jawa Barat. Di antaranya, PKS akan menggelar Pasar Murah Pesta Pangan dengan mendirikan 8000 warung sembako murah di seluruh Jabar.

Selain itu, dalam rangka menyemarakkan suasana pemilu, PKS akan mengadakan acara Botram Bareng, Makan Bersama Liwet Nasi Jeruk, dan membagikan 8000 es jeruk gratis kepada masyarakat. “Semua ini diharapkan dapat merubah persepsi masyarakat terhadap pemilu menjadi suatu hal yang menggembirakan,” tukasnya.

PKS juga menargetkan pendekatan kepada kalangan milenial yang memiliki andil besar pada Pemilu 2024 dengan komposisi sekitar 54 persen. “Oleh karena itu, PKS akan sering menggelar pelatihan-pelatihan kerja, termasuk Next Preneur, dan kegiatan job seeker untuk para pencari kerja,” sebutnya.

Dalam upaya mendekatkan diri pada masyarakat, PKS juga akan merangkul mereka melalui kegiatan ngariung, ngaji bareng pangkal untung, serta mengaktivasi kegiatan Fun Run dan Fun Walk 8K. PKS juga akan mendirikan posko-posko kesehatan segar, terutama mengingat masa pemilu yang padat ini.

“Dengan kampanye “Seger Bener,” PKS Jawa Barat berharap dapat menciptakan pemilu yang tidak hanya didominasi pendekatan rasional tetapi juga emosional, menciptakan momentum yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya. (rik)